Sabtu, 24 September 2011

Divisi PENDIDIKAN

Pendidikan


A.LATAR BELAKANG

Mahasiswa merupakan intelektual muda yang haus akan ilmu. Para mahasiswa menyadari bahwa belajar itu merupakan sebuah kebutuhan yang bukan saja sekedar kuajiban. Hal lain yang kami sadari selaku mahasiswa adalah belajar dapat dilakukan dimana saja, dengan siapa saja dan kapan saja. Nah di dalam organisasi yang bergerak di dunia pendidikan komatri dari defisi pendidikan memiliki beberapa program kerja yang diharaphan nantinya dapat terlaksana sehingga dapat dijadikan wadah untuk belajar bagi para mahasiswa PSdK.


B.TUJUAN

Tujuan dari program- program komatri divisi pendidikan ini adalah untuk memfasilitasi mahasiswa PSdK dalam belajar, berdiskusi dan melakukan sebuh riset di kalangan mahasiswa PSdK, mahasiswa baru khususnya.Adapun tujuan yang lainnya adalah untuk saling mengontrol dan syering untuk lingkungan yang baru yang di alami oleh para mahasiswa baru, agar para mahasiswa baru ini lebih mudah bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru.


C.PROGRAM KERJA

PSdKSC

PSdK Student Club adalah sebuah wadah belajar untuk para mahasiswa PSdK. Didalam PSdKSC ini terdapat dua kegiatan yaitu belajar atau sharing akan pelajaran kuliah dan untuk memfasilitasi kegiatan ini kami akan mendatangkan dosen sebagai dosen penbimbing ataupun mendatangkan kakak angkatan yang berkompeten dibidangnya. Didalam balajar ini kami akan adakan setiap satu minggu sekali yang setiap minggunya membahas hal yang berbeda.
PSdKawan

PSdKawan ini merupakan sebuah wadah untuk mahasiswa PSdK belajar tentang tekhnik penulisan, belajar untuk melakukan sebuah penelitian misalnya. Dalam program PSdK awan ini kami akan mendatangkan dosen ataupun kakak angkatan yang berkompeten di bidangnya. Dalam kegiatan ini kami akan banyak melakukan sebuah diskusi dan praktik membuat sebuah tulisan.

SEMINAR

Kami berencana akan mengadakan seminar setidaknya 3 bulan sekali. Dalam acara seminar ini kami akan mengangkat isyu – isyu terhangat saat itu yang mengarah ke filantropi . Dalam kegiatan seminar pertama kami berencana akan mengadakan seminar yang mengangkat  tentang CSR.

BEDAH BUKU

Ketika belajar kita memang tidak dapat jauh – jauh dari buku sehingga kami berencana mengadakan bedah buku yang berkaitan dengan keilmuan kita. Bedah buku pertama kali akan kami adakan pada bulan agustus tanggal 17 yang akan membedah buku yang terkait dengan perjuangan kemerdekaan. Bedah buku ini akan mengundang semua mahasiswa baru yang tujuannya adalah untuk pembukaan / mengawali biadakannya PSdKSC. Bedah buku ini juga akan kami lakukan jika sewaktu-waktu ada peluncuran duku yang menarik, kami akan berusaha untuk memfasilitasi intuk membedah buku tersebut.

PSdK goes to

PSdK goes to ini kami adakan untuk mengenal / berkunjung ke instansi-instansi atau tempat-tempat lain yang mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa PSdK. Seperti berkunjung ke KR (Kedaulatan Rakyat, ke departemen social, departemen pendidikan, dll). Kegiatan ini akan kami lakukan setiap 3 bulan selkali yang di awali pada bulan Desember 2011 Minggu ke 3 ke KR ( Kedaulatan Rakyat).

Kepala Departemen 

Rosita Mardayanti 10/297149/SP/23934

Anggota : 

Annisa Astri K   10/299869/SP/24235

Luluk Salsabila 10/303052/SP/24308

Afra Rahmanida 10/299092/SP/24055


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More